February 25, 2021

Kumpulan Kartu Ucapan

Kumpulan Kata-Kata Ucapan

kumpulan-ucapan-rajab-2021-dan-doa-doa-rajab-1442-h-bulan-yang-istimewa-dan-dimuliakan-allah-swt

Kumpulan Ucapan Rajab 2021 dan Doa-doa Rajab 1442 H, Bulan yang Istimewa dan Dimuliakan Allah SWT

Kumpulan Ucapan Rajab 2021 dan Doa-doa Rajab 1442 H, Bulan yang Istimewa dan Dimuliakan Allah SWT – Rajab 1442 H atau Rajab 20221 akan menyambut Muslim di seluruh dunia.

Kumpulan Ucapan Rajab 2021 dan Doa-doa Rajab 1442 H, Bulan yang Istimewa dan Dimuliakan Allah SWT

kumpulan-ucapan-rajab-2021-dan-doa-doa-rajab-1442-h-bulan-yang-istimewa-dan-dimuliakan-allah-swt

aisai-club – Di bulan Rajab 1442, umat Islam diimbau untuk meningkatkan adat istiadat ortodoksnya, salah satunya adalah puasa Rajab.

Rajab adalah bulan ketujuh dalam kalender Islam dan biasanya menentukan tanggal atau bulan yang berhubungan dengan ibadah dan hari-hari penting bagi umat Islam.

Dalam penanggalan Islam, 1 Rajab 1442 H jatuh pada tanggal 13 Februari 2021 (Sabtu).

Banyak fitur di bulan juga menjadi pendorong di balik Isra dan Miraj.

Sekarang, untuk memberi tahu semua orang tentang kedatangan Rajab, Anda dapat melakukan ini dengan Mutiara Kebijaksanaan bulan Rajab 2021.

Kata-kata indah ini adalah bentuk kita mengingatkan orang lain.

Seperti yang kita ketahui bersama, Rajab adalah bulan ketujuh dalam kalender Islam.

Sebagai bulan yang termasuk dalam bulan ibadah (bulan mulia), Rajab merupakan bulan yang istimewa dan dipuji oleh Allah SWT.

Selama bulan Rajab, umat Islam banyak melakukan perbuatan baik, salah satunya adalah berpuasa.

Berikut kumpulan kata-kata hati bulan Rajab dan kata-kata doa bulan Rajab untuk status WhatsApp, Facebook dan Instagram serta chat:

1. Bulan Rajab telah tiba, nabi sallallaahu’alaihi wa sallam dan teman-temannya dibiasakan untuk meningkatkan keimanan dan pengabdian, meningkatkan kualitas adat istiadat wajib dan memperbanyak cara hadis, serta berdoa agar menjadi Ramadhan menyambut Ramadhan kedatangan. Berkati dan temui Ramadhan.

“Allahumma baarik lana fii Rajab wa Sya’ban wa ballighna Ramadhan ..”

“Ya, َ, berkati kami di bulan Rajab dan Shaban dan kirim kami ke bulan Ramadhan”.
(HR. Imam Ahmad, dari Anas bin Malik)

Mari kita juga bersiap untuk memasuki bulan Ramadhan. Maaf atas semua kesalahannya.

2. Selamat datang di bulan Rajab yang diberkahi, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT

3. Ya Tuhan, Tuhan kami, semoga kami memberkati kami selama Rajab dan Shaban dan mengirim kami ke bulan Ramadhan.

4. Jika hati hamba selalu dekat dengan Allah, bibirnya selalu berdoa, dan perilakunya menunjukkan kebodohan akhlak, terutama bulan Rajab tempat tinggalnya, itu memang kemuliaannya.

5. Allah, hanya rahmatMu yang bisa membawaku ke Shaban dan Ramadhan.

6. “Allah, berkatilah kami di bulan Rajab dan Shaban, dan bawa kami ke bulan Ramadhan.”. Semoga kita diberkahi di bulan yang mulia ini dan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Amin

7. Alhamdulillah, kita bersua kembali bersama bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini seluruh berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita sanggup lebih baik berasal dari Ramadan sebelumnya.

8. Bulan ramadhan sudah didepan mata. Tak lama kembali kita bersua bersama bulan suci Ramadhan ini. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan…
Ya Allah, terimakasih sudah beri tambahan peluang untuk kembali bersua bersama bulan suci Ramadan ini. Semoga hamba sanggup memanfaatkannya sebaik-baiknya. Maha suci Engkau Ya Allah…

9. Di era penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan udara nafsu. Semoga ramadhan 1439 H ini kita seluruh sanggup mengalahkan udara nafsu dan menuju kemerdekaan di dalam Idul Fitri .

10. marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap berasal dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku

11. Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyongsong datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat berkunjung Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

12. gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

13. Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput berasal dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin., Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik berasal dari RAMADHAN tahun lalu.. amin….

14. Andai seluruh HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, kecuali seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya.

15. Allah adalah pencipta, merancang nama terindah untuknya. Dia adalah orang yang paling kuat dan cerdas. Selamat Bulan Rajab

Doa Bulan Rajab

Adapun doa bersumber berasal dari hadis riwayat Imam al-Baihaqi di dalam kitab Syu’ab al-Iman, berasal dari Anas bin Malik, dia berkata:
كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا دَخَلَ رَجَبٌ، قَالَ: اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبٍ، وَشَعْبَانَ، وَبَلِّغْنَا رَمَضَان

– “Ketika Nabi Saw memasuki bulan Rajab, beliu mengucapkan; Allohumma barik lana fi rojaba wa sya’bana wa ballighna romadhona.’”

– ‘Yaa Allaah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan juga sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan.’ (HR. Imam Ahmad, berasal dari Anas bin Malik)

– “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, di dalam ketetapan Allah di selagi dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram…” (Al Qur’an surat At Taubah: 36)

– “Allah Ta’ala udah menjadikan bulan-bulan ini sebagai (bulan-bulan yang) suci, mengagungkan kehormatannya dan menjadikan dosa yang ditunaikan pada bulan-bulan ini menjadi lebih besar dan menjadikan amal shalih dan juga pahala pada bulan ini juga lebih besar.” (Tafsir ath Thabari)